Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekor Dunia Gaya Dada

Ekspresi Tatjana Schoenmaker dari Afrika Selatan setelah mencetak rekor Dunia baru pada cabang Renang - Gaya Dada 200m Putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Center Tokyo Jepang 30 Juli 2021. Selain Dressel perenang Afrika Selatan Tatjana Schoenmaker juga berhasil memecahkan rekor dunia di Olimpiade Tokyo 2020 pada nomor 200 meter gaya dada putri dengan catatan waktu 2 menit 1895 detik.


Pasca Letusan Gunung Marapi 13 Pendaki Masih Dalam Pencarian Bremen Manchester United Manchester

Dengan demikian gaya renang yang bergerak paling lambat menurut FINA adalah gaya dada.

Rekor dunia gaya dada. Gaya dada rekor tercepat 5050 2595 detik dipegang oleh perenang asal Britania Raya Adam Peaty. Adam Peaty cetak treble emas 100m gaya dada Peaty yang dengan bangga memamerkan tato singa pada bahu kirinya mulai serius berenang dalam usia 17 tahun ketika bersiap keluar malam bersama teman-temannya dan menyaksikan perenang gaya dada Craig Benson lolos ke semifinal. Laure Manaudou mengalahkan rekor dunia du 400m gaya bebas.

Gerakan lengan gaya dada terdiri dari tiga bagian yaitu gerakan lengan sapuan luar gerakan legan sapuan dalam dan pemulihan recovery. Leisel Jones mulai terkenal di dunia renang internasional pada usianya yang ke-14 ketika ia meraih medali perak di Olimpiade Sydney. Pedersen yang membuat rekor dunia 21911 di semifinal Kamis lalu berhak atas medali perak dengan waktu 22008.

Peaty yang baru berusia 21 tahun mencatat waktu 5755 detik di Olympic Aquatics Center dan unggul lebih dari satu detik atas seluruh perenang lainnya yang tampil bersama dia. Menjadi bagian dari timnas Amerika Serikat rekor dunia ia baru saja pegang. Sebelumnya ia memecahkan rekor dunia gaya dada 100 m kini nomor 200 m ia pecahkan.

Sejak saat itu Leisel Jones ditakdirkan. Tercatat ada enam rekor dunia yang pecah di Tokyo yaitu gaya ganti estafet 4x100 putra gaya ganti estafet 4x100 campuran gaya kupu-kupu 100m gaya dada putri 200m gaya bebas estafet 4x200m putri dan gaya bebas estafet 4x100m putri. Berbagai rekor dunia dengan jelas menunjukkan hal ini.

Ada enam rekor yang pecah di Tokyo yaitu gaya ganti estafet 4x100 putra gaya ganti estafet 4x100 campuran gaya kupu-kupu 100m gaya dada putri 200m gaya bebas estafet 4x200m putri dan gaya bebas estafet 4x100m putri. Rekor dunia putra kolam 50 meter. Katie Ledecky Amerika Serikat.

Rekor dunianya saat ini 5688 detik diciptakan dalam kejuaraan dunia 2019 di Korea Selatan. Atlet Jepang Ippei Watanabe mempertajam rekor dunia 200 meter gaya dada dengan menjadi manusia pertama yang mencatat waktu di bawah 2 menit 7 detik Harian Kompas Kompas TV. Sementara perenang dari Amerika Serikat Micah Lawrence berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 22237.

Sebelumnya Libby Lenton sukses dengan rekor 100m gaya bebas dan Jade Edmistone di rekor nomor 50m gaya dada. Sementara itu Adam Peaty dari tim London Roar menyentuh dinding untuk membukukan waktu 5541 detik dalam 100 meter gaya dada putra sehingga memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri 5549 detik yang diciptakan perenang Inggris berusia 25 tahun itu sepekan lalu. Gaya dada adalah gaya renang yang dilakukan dalam posisi tengkurap di mana kedua tangan bergerak secara bersamaan ke depan ke luar dan ke belakang dari depan dada dan kaki.

Perenang asal Amerika Serikat Lilly King memecahkan rekor dunia 100 meter gaya dada putri di Olimpiade Rio 2016 dengan mencatatkan waktu 1 menit 0493 detik. Gerakan Lengan Renang Gaya Dada. Tak hanya tercatat sebagai rekor olimpiade waktu yang dibukukan Schoenmaker berhasil tercatat sebagai rekor dunia menggeser milik Rikke Moller Pedersen yang sudah bertahan selama hampir 8.

Gerakan lengan sapuan luar adalah untuk menempatkan tangan pada posisi untuk melakukan sapuan dalam yang efektif. Michael Fred Phelps lahir 30 Juni 1985 di Towson Amerika Serikat est un perenang Spesialis Amerika dalam kupu-kupu gaya bebas dan empat berenang. Berdiri di belakang balok start.

Rio de Janeiro - Perenang Inggris Adam Peaty memecahkan rekor dunia 100 meter gaya dada putra di penyisihan Olimpiade Rio Sabtu 68 waktu setempat. Leisel Marie Jones adalah atlet renang spesialis gaya dada dari benua Australia. Dengan ini King Lilly berhasil memecahkan rekor waktu yang dibuat Leisel Jones dari Australia dengan catatan waktu 1 menit 0517 detik.

Pada 200 meter gaya dada putri perenang Afrika Selatan Tatjana Schoenmaker menangis gembira setelah mempersembahkan medali emas pertama negaranya di Tokyo 2020 sembari memecahkan rekor dunia baru dalam nomor ini dengan catatan waktu 2 menit 1895 detik. Dari enam cabang olahraga tersebut renang menjadi cabang yang paling banyak diwarnai pematahan rekor dunia. Di putra César Cielo dari Brasil memegang waktu terbaik dalam 100m.

Untuk gaya dada 100 meter Soni merupakan mantan pemegang rekor dunianya berikut juga untuk gaya dada 200 meter. Sebelumnya Efimova meraih medali perak pada nomor gaya dada 100 meter putri. Tatjana Schoenmaker catatkan Rekor Dunia olimpiade lewat catatan waktu 1 menit 0482 detik pada babak penyisihan di kloter atau heat 5.

Catatan waktu Schoenmaker di final 200 meter gaya dada rupanya mencetak sejarah bagi dirinya. Siapa perenang terbaik di dunia. Jatah di tim olimpiade pun ia dapatkanPada Kamis 87 lalu di babak kualfikasi tim Amerika Serikat yang digelar di California Hansen menggeser rekor dunia renang nomor dada 100 m yang dipegang perenang Jepang Kosuke Kitajima 5978 detik di Kejuaraan Dunia tahun lalu.

Selain itu Rebecca Soni pun adalah perenang wanita pertama yang melakukan renang menggunakan gaya dada 200 meter dengan waktu kurang dari 2 menit 20 detik. Gaya dada est la lebih lambat dari mereka semua dan dari jarak yang cukup jauh. Adapun cabang olahraga yang paling banyak memunculkan rekor dunia baru datang dari cabor renang.

Berikut adalah rekor dunia untuk tiga nomor pertandingan yang sama 50 meter putra dan putri 100 meter putra dan putri dan 200 meter putra dan putri untuk masing-masing gaya. Henry hanya berada di tempat kedua dengan 5332 detik terpaut 010 detik lebih lambat dari Lenton. Berenang gratis dengan 46 91 1.

Lenton yang merupakan juara dunia 50m itu mengklaim rekor 100m gaya bebas dengan mengalahkan waktu Jodie Henry.


Pin Di Olah Raga


Parolympics Paralympics Paralympic Games Opening Ceremony


Pin On Real Madrid


Pin On You Have To Know


Posting Komentar untuk "Rekor Dunia Gaya Dada"